Sukses

Dihukum FIFA, Barca Segera Beli Bintang Atletico

Koke baru akan bergabung ke Barca pada musim 2015/2016.

Liputan6.com, Barcelona - Hukuman dari FIFA membuat Barcelona panik dan akan membeli beberapa pemain lagi sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup 31 Agustus nanti. Salah satu pemain yang akan direkrut adalah gelandang Atletico Madrid Koke.

Sport melaporkan Barca akan membeli Koke sekarang. Namun Koke akan kembali dipinjamkan ke Atletico pada musim depan. Koke baru akan bergabung ke Nou Camp musim panas 2015.

Barca terpaksa membeli Koke sekarang karena FIFA baru saja menolak banding atas hukuman larangan melakukan aktivitas transfer selama dua kali jendela transfer. Hukuman dijatuhkan karena Barca dianggap melanggar pasal 19 FIFA soal transfer pemain muda. Sanksi sudah dijatuhkan April lalu tapi pelaksanaannya ditangguhkan hingga Januari nanti.

Blaugrana disebut sudah mengontrak pemain dibawah 18 tahun yang jumlahnya 10 pemain. Dengan banding ditolak maka Barca tidak bisa membeli pemain pada Januari  2015 dan musim panas 2015. Mereka baru bisa merekrut pemain lagi Januari 2016.

Kondisi ini memusingkan Barca karena Xavi Hernandez kemungkinan akan pergi atau gantung sepatu musim panas tahun depan. Oleh karena itu Barca menyiasatinya dengan merekrut Koke sekarang. Koke baru akan bergabung musim depan menggantikan Xavi.

 Baca Juga:

"Arsenal Jalani Misi Sulit untuk Lolos ke Liga Champions"
Metode Pelangi, Rahasia Van Gaal Racik Skuat MU
Scholes: MU Bisa Menjadi Liverpool Era 90-an

* Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini