Sukses

Dua Rekor yang Diraih Marc Marquez di Indianapolis

Marquez kini menyamai prestasi dua legenda MotoGP, Mick Doohan dan Giacomo Agostini.

Liputan6.com, Indianapolis - Juara dunia MotoGP Marc Marquez terus mencatatkan namanya dalam buku sejarah. Pemuda Spanyol itu merajai seri ke-10 MotoGP musim 2014 di Indianapolis, Senin (11/8/2014) dinihari WIB. Pembalap Honda itu mampu finis terdepan meski mendapat perlawanan sengit dari dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Kemenangan di Indianapolis ini membuat Marquez mampu menyapu bersih 10 balapan MotoGP di musim 2014. Marquez pun menyamai prestasi dua legenda MotoGP, Mick Doohan dan Giacomo Agostini.

Seperti dikutip dari situs resmi MotoGP, Marquez merupakan pembalap pertama sejak Doohan yang berhasil meraih 10 kemenangan beruntun. Doohan melakukannya tahun 1997 dengan memenangi seri keempat hinga 12. Pada tahun itu, Doohan sangat dominan dan menjadi juara dunia dengan mengumpulkan 12 kemenangan, 2 kali runner-up dan hanya sekali gagal finis.

Marquez juga mencatat prestasi awal musim terbaik. Dia mampu menyamai rekor Agostini sebagai satu-satunya pembalap di kelas para raja yang selalu menang di 10 seri perdana. Agostini pernah melakukannya tiga kali di tahun 1968, 1969 dan 1970.

Melihat performa Marquez dan motor Honda yang ditungganginya bukan tidak mungkin Marquez akan segera memecahkan rekor jumlah kemenangan terbanyak dalam satu musim yang dipegang Doohan dengan 12 kali di tahun 1997.

Baca Juga

Wenger Punya Firasat Arsenal Bakal Juara Community Shield

Timnas U-19 Antisipasi Serangan Balik Brunei

Fabregas Jawab Keraguan Mourinho di Laga Uji Coba

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.