Sukses

Keluarga Glazer Jual 8 Juta Saham MU

Keluarga Glazer akan merasakan sendiri hasil penjualan saham MU.

Liputan6.com, New York - Pemilik Manchester United, Keluarga Glazer menjual delapan juta lembar saham Setan Merah yang tercatat di bursa saham New York, Amerika Serikat.

Pada Rabu (30/7/2014) waktu setempat, Keluarga Glazer mengumumkan akan menjual delapan juta saham MU atau lima persen dari saham keseluruhan klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford tersebut.

Keluarga Glazer berharap yang membeli sahamnya itu juga berasal dari Amerika Serikat. Delapan juta lembar saham MU itu bernilai 115 juta euro, atau setara dengan Rp 1,8 triliun.

Sayangnya, hasil dari penjualan saham tersebut tidak bisa dirasakan oleh MU. Uang akan mengalir ke rekening Keluarga Glazer.

"Manchester United tidak akan menerima hasil penjualan dari Saham Kelas A yang tercatat di bursa efek New York dengan simbol MANU," bunyi pernyataan, dilansir dari Goal.

Untuk diketahui, saham MU pernah merosot ketika diarsiteki oleh David Moyes ke angka US $ 14,98. Namun saham Setan Merah sudah bangkit usai Louis van Gaal melatih MU diangka US $ 16,74.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham