Sukses

Scolari Tak Mau Dikenang Karena Kekalahan 1-7 dari Jerman

Kekalahan telak dari Jerman merusak catatan manis Scolari bersama Brasil.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Mantan Pelatih Tim Nasional Brasil Luiz Felipe Scolari mengaku belum bisa melupakan kekalahan 1-7 dari Jerman di semifinal Piala Dunia 2014. Namun, ia tak mau namanya dikenang hanya karena kekalahan tersebut.

Scolari dua kali menangani Selecao. Pada periode pertamanya, ia berhasil mengantar Brasil juara Piala Dunia 2002. Setelah itu ia kembali lagi pada 2012.

Meski sempat membawa Brasil juara Piala Konfederasi 2013. Namun, Scolari gagal memberikan gelar terindah yakni Piala Dunia 2014 di kandang sendiri. Tim Samba dihancurkan Jerman di semifinal.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/707178/original/Brasil_vs_Belanda__foto_5_.jpg

Lalu pada perebutan tempat ketiga, Brasil juga kalah telak 0-3 dari Belanda. Hal ini tentu merusak catatan manis Scolari bersama Brasil.

"Jika Anda bertanya kepada saya soal pencapaian, satu yang tidak akan pernah saya lupakan adalah kekalahan 1-7. Tapi, hasil keseluruhan saya bersama Brasil membuat orang-orang tidak boleh berbicara buruk tentang tentang saya," kata Scolari seperti dilansir Mirror.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.