Sukses

Inilah Penyebab Perkelahian Antara Keita dan Pepe

Pada 2011 lalu, Pepe pernah menyebut Keita sebagai monyet.

Liputan6.com, Texas - Pertandingan uji coba antara AS Roma dengan Real Madrid 30 Juli 2014 lalu diwarnai dengan keributan kecil. Sebelum laga dimulai, Seydou Keita terlihat menolak berjabat tangan dengan Pepe hingga menimbulkan kekacauan di dalam lapangan.

Seusai pertandingan, Keita dengan lantang menjelaskan awal mula perselisihannya dengan Pepe. Pada 2011 lalu, ia yang ketika itu masih memperkuat Barcelona pernah disebut monyet oleh bek Real Madrid tersebut.

"Pada saat memperkuat Barcelona, dia menyebut saya macaco yang artinya monyet. Dia juga pernah meludahi saya dan saat itu saya berpikir bahwa dia merupakan orang yang tak pantas dihargai," ucap Keita.

"Awalnya saya tak mau membicarakannya secara terbuka, karena hal ini memang tidak layak. Itu sebabnya saya menolak untuk berjabat tangan dengannya. Saya bahkan sudah mengatakan hal ini pada rekan setim, Mehdi Benatia. Saya akan menyambut semua orang kecuali dia," lanjut pemain kebangsaan Mali tersebut.



Keita mengakui bahwa Pepe sempat meludahinya saat menolak untuk berjabat tangan. Tak ingin tinggal diam, Keita kemudian melemparkan botol minum ke arah Pepe dan kejadian itu memancing emosi para pemain Madrid lainnya.

"Tiba-tiba dia ada di belakang dan meludahi saya. Pada saat itu saya memiliki botol air dan melemparkan ke arahnya. Mereka (pemain Madrid) kemudian berniat untuk menyerang saya. Memang, saya telah memberikan citra yang buruk dan saya meminta maaf soal itu. Tapi meludahi orang lain di lapangan sepak bola bukanlah suatu hal yang dapat diterima."

"Saya tak ingin bicara dengan orang yang menganggap saya bukan manusia. Sikapnya tak bisa diterima. Saya juga punya kekurangan, tapi saya selalu berusaha untuk menghormati orang lain," jelas pemain yang baru direkrut Roma tersebut.

Pertandingan itu sendiri berhasil dimenangkan Keita dan kawan-kawan. Gol kemenangan I Lupi dicetak sang kapten, Francesco Totti pada babak kedua.

 

Baca juga:

Dihukum FIFA, Suarez Pilih Menyepi ke Gunung

Chelsea Terus Berburu Pemain Atletico

Inter Milan Terus Dekati Pablo Osvaldo

Ibrahimovic Tak Sabar Menyambut David Luiz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.