Sukses

Drogba Resmi Kembali ke Chelsea

"Ini adalah keputusan yang mudah. Saya tidak bisa menolak kesempatan untuk bekerja dengan Jose (Mourinho) lagi," kata Didier Drogba.

Liputan6.com, London: Rumor Didier Drogba akan kembali ke Chelsea akhirnya terbukti. Seperti dilansir Soccerway, Jumat (25/7/2014), Chelsea mengumumkan telah merekrut kembali mantan penyerang mereka asal Pantai Gading itu. Drogba sendiri menjadi agen bebas setelah kontraknya bersama Galatasaray berakhir musim panas ini.

"Ini adalah keputusan yang mudah. Saya tidak bisa menolak kesempatan untuk bekerja dengan Jose (Mourinho) lagi, orang tahu hubungan khusus yang saya miliki dengan klub ini dan selalu merasa seperti di rumah saya," kata Drogba yang dikontrak Chelsea selama satu tahun.

"Keinginan saya untuk menang masih sama dan saya berharap dalam kesempatan ini bisa membantu tim. Saya senang untuk bab berikutnya dalam karir saya."



Drogba menjadi legenda di Stamford selama delapan musim antara 2004 dan 2012. Ia mencetak 157 gol dalam 341 penampilan dan meraih tiga gelar juga Liga Premier Inggris, empat Piala FA, dan dua Piala Liga.

Tetapi, momen terbaik Drogba saat membela Chelsea adalah pada final Liga Champions 2012 melawan Bayern Muenchen di Allianz Arena. Selain mencetak gol penyeimbang, Drogba menjadi penentu kemenangan Chelsea dalam drama adu penalti.

Sementara itu, Mourinho yakin Drogba masih dapat bermain dalam level tinggi. "Dia datang karena dia salah satu striker terbaik di Eropa," ucap manajer asal Portugal itu. "Saya tahu kepribadiannya sangat baik dan tahu jika dia kembali tidak dilindungi sejarah atau apa yang dia lakukan untuk klub ini sebelumnya."

"Dia datang dengan mentalitas untuk membuat lebih banyak sejarah," ucap Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini