Sukses

10 Hal Tentang James Rodriguez (Bagian 1)

Bersama Madrid, Rodriguez mengenakan nomor punggung 10.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid resmi mendapatkan penyerang Kolombia yang menjadi top skorer Piala Dunia 2014 (6 gol), James Rodriguez. Los Blancos memboyong bomber berusia 23 tahun itu seharga 80 juta pound atau sekitar Rp 1,2 triliun dari AS Monaco.Bersama Madrid, James mengenakan nomor punggung 10. Sebelumnya nomor tersebut dikenakan oleh Mesut Ozil yang telah pindah ke Arsenal, dan Isco yang kini berganti nomor 23. (Baca Juga: 10 Hal Unik James Rodriguez Bagian 2 di sini)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Asal Nama

James David Rodriguez Rubio dilahirkan dari pasangan Wilson James Rodriguez Bedolla dan Maria Del Pilar Rubio. Diberi nama James karena terisnpirasi dari tokoh fiksi agen rahasia, James Bond.

3 dari 6 halaman

Awal Karier

James memulai karier profesionalnya dengan klub Kolombia, Envigado. Markas klub itu terletak 12 kilometer dari kampung halamannya, Cucuta. Envigado juga yang membesarkan pemain ternama seperti Fredy Guarin, Dorlan Pabon dan Juan Quintero.

4 dari 6 halaman

Masa Kecil

Sebagai seorang anak, Rodriguez menderita gagap berat yang membuatnya harus menjalani terapi agar bisa berbicara lancar. Penyakit tersebut masih sedikit menyisa dan terlihat ketika ia berbicara kepada wartawan.

5 dari 6 halaman

Idola

Beranjak remaja, James memiliki dua idola. Pertama adalah Tsubasa Ozora, karakter fiksi kartun Jepang yang dikenal dengan 'Captain Tsubasa', bercerita tentang seorang anak yang ingin memenangkan Piala Dunia untuk Jepang. Kedua adalah rekan timnya sekarang ini, Cristiano Ronaldo.

6 dari 6 halaman

Hasrat Tampil di El Clasico

Rodriguez tidak pernah menyembunyikan hasratnya untuk bergabung dengan klub rakasasa Spanyol antara Real Madrid atau Barcelona agar bisa tampil di El Clasico. Nyatanya kini, ia bisa bermain di laga klasik tersebut bersama Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini