Sukses

Hodgson Lapang Dada Terima Keputusan Gerrard Pensiun

Gerrard resmi meninggalkan Timnas Inggris setelah 14 tahun mengabdi. Dia mengantongi 114 caps pertandingan internasional.

Liputan6.com, Keputusan Steven Gerrard mengundurkan diri dari Timnas Inggris membuat manajer Tim Tiga Singa Roy Hodgson kecewa. Menurut Hodgson, dedikasi dan loyalitas Gerrard menciptakan aura kompetitif dalam tim.

Gerrard mengumumkan pensiun dari Timnas Inggris Senin sore waktu setempat. Dia gantung sepatu dari pertandingan internasional karena ingin fokus memperkuat Liverpool. Gerrard sendiri telah mengirim isyarat pensiun menyusul kegagalan Timnas Inggris di Piala Dunia 2014 di babak penyisihan grup.

Meski kecewa, mantan pelatih West Bromwich Albion itu menerima lapang dada keputusan Gerrard. "Saya tidak bisa meminta lebih banyak atas pencapaian luar biasa untuk negaranya,"  kata Hodgson dilansir dari Sport Mole.

"Saya juga harus menghormati  keinginan dia. Saya telah membahas keputusan ini bersama dengan dia. Gerrard telah mengambil keputusan ini masak-masak," sambung pelatih veteran itu.

Di mata Hodgson, Gerrard salah satu pemain terbaik Inggris. Selama 14 tahun sejak 2002, Gerrard telah mengabdi untuk Inggris. "Bukan sebuah kebetulan seorang pemain dapat mencapai 114 caps. Ini menandakan, dia telah memberikan standar tinggi untuk timnas," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Hodgson mengaku merindukan sosok Gerrard sebagai pemimpin di dalam lapangan. "Sekarang, saya berdoa untuk yang terbaik. Meskipun, saya tahu dapat mengandalkan dukungannya. Dia sangat berpengaruh di tim ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.