Sukses

Curi Satu Gol, Timnas U-23 Dikalahkan AS Roma

Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk Roma.

Liputan6.com, Rieti: Timnas Indonesia U-23 berhasil mencuri satu gol ke gawang AS Roma dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Centro d'Italia, Rieti, Jumat (18/7/2014) malam WIB. Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk Roma.

Pelatih Roma, Rudi Garcia menurunkan beberapa pemain utamanya seperti Francesco Totti, Radja Nainggolan, Adem Ljajic, Mattia Destro dan Ashley Cole.

Sementara itu, nahkoda Garuda Muda, Aji Santoso menurunkan formasi yang cukup berbeda. Dia menempatkan Alfin Tuasalamony sebagai penyerang tunggal.

Pada babak pertama, Roma sudah unggul 3-0. Tiga gol tim besutan Rudi Garcia dicetak oleh Florenzi, Ucan dan Marco Boriello.

Di awal babak kedua, Aji Santoso melakukan beberapa perubahan. Dia mengganti Fandi Eko dengan memasukkan pemain terbaik Liga Super Indonesia musim lalu, Syakir Sulaiman.

Garuda Muda bisa membobol gawang Roma pada menit ke-56. Bekerja sama dengan Yandi Sofyan, Rasyid Bakri yang lolos jebakan off side bisa menjebol gawang Lobont. Skor kini menjadi 3-1, Roma masih unggul.

Memasuki menit ke-60, Alfin Tuasalamony dan kawan-kawan mulai berani memainkan bola. Kini, Timnas U-23 bisa mengimbangi runner-up Serie A musim lalu tersebut.

Menit ke-80, Tomas Svedkauskas melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti Timnas U-23. Namun sayang, akurasi sepakannya belum menemui sasaran.

Empat menit setelahnya, Garuda Muda yang memberikan tekanan. Tendangan kaki kanan Aldaier Makatindu dari jarak jauh melebar di sebelah kiri gawang Lobont.

Hingga wasit Daniele Doveri meniup peluit panjang di babak kedua, skor 3-1 untuk kemenangan Roma

Susunan pemain:
AS Roma: Skorupski (Lobont '33), Cole, Castan, Somma, Balasa, Nainggolan, Ucan, Florenzi, Destro, Totti (Boriello '33), Ljajic

Timnas U-23: 12. Andritany Ardhiyasa (GK), 3. Dany Saputra, 4. Victor Igbonefo, ‎8. Fandi Eko Utomo (Syakir Sulaiman '54),‎ ‎10, Yandi Sofyan, 11. Dedi Kusnandar (C)‎, 13. Manahati Lestusen, ‎14. Rasyid Bakri‎, 20. Novri Setiawan, 23. Bayu Gatra, ‎26. Alfin Ismail Tuasalamony.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.