Sukses

Totti Main, Roma Bungkam Timnas U-23 di Paruh Pertama

Roma sudah unggul 3-0 di babak pertama.

Liputan6.com, Rieti: AS Roma berhasil membungkam Timnas Indonesia U-23 pada babak pertama dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Centro d'Italia, Rieti, Jumat (18/7/2014) malam WIB.

Pelatih Roma, Rudi Garcia menurunkan beberapa pemain utamanya seperti Francesco Totti, Radja Nainggolan, Adem Ljajic, Mattia Destro dan Ashley Cole.

Sementara itu, nahkoda Garuda Muda, Aji Santoso menurunkan formasi yang cukup berbeda. Dia menempatkan Alfin Tuasalamony sebagai penyerang tunggal.

Roma tampil menggebrak. Pada menit ketiga, Totti mengeksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti Timnas U-23. Sayang, bola hasil sepakan kaki kanannya masih melebar di sebalah kanan gawang Andritany.

Empat menit kemudian, Roma mencetak gol. Bola liar hasil pergerakan Destro bergerak ke arah Florenzi yang tidak dikawal. Tanpa ampun, Florenzi melepaskan tendangan keras yang gagal dihentikan oleh Andritany.

Gol kedua Roma tercipta di menit ke-11. Igbonefo salah mengantisipasi umpan lambung Destro. Bola bergerak ke arah Ucan. Gelandang berusia 20 tahun itu melepaskan tendangan ke pojok kanan bawah gawang Garuda Muda.

Tertinggal dua gol, Timnas U-23 coba memberi kejutan. Menit ke-24, Fandi Eko Utomo melepaskan tendangan mendatar dari dalam kotak penalti Roma. Namun kiper Roma, Skorupski bisa menggagalkannya.

Menit ke-33, Rudi Garcia memutuskan untuk menarik Totti, Nainggolan dan kiper Skorupski. Keluarnya tiga pemain itu membuat Garuda Muda mulai berani bermain dengan bola-bola pendek.

Roma kian unggul jauh pada menit ke-43. Sundulan Marco Borriello tak bisa dihentikan oleh Andritany.

Hingga wasit Daniele Doveri meniup peluit panjang di babak pertama, skor 3-0 untuk keunggukan Roma

Susunan pemain:
AS Roma: Skorupski (Lobont '33), Cole, Castan, Somma, Balasa, Nainggolan, Ucan, Florenzi, Destro, Totti, Ljajic

Timnas U-23: 12. Andritany Ardhiyasa (GK), 3. Dany Saputra, 4. Victor Igbonefo, ‎8. Fandi Eko Utomo,‎ ‎10, Yandi Sofyan, 11. Dedi Kusnandar (C)‎, 13. Manahati Lestusen, ‎14. Rasyid Bakri‎, 20. Novri Setiawan, 23. Bayu Gatra, ‎26. Alfin Ismail Tuasalamony.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini