Sukses

Hadapi Francesco Totti Cs, Ini Formasi Timnas U-23

4-2-3-1 akan menjadi formasi Timnas U-23 melawan AS Roma.

Liputan6.com, Roma: Pelatih timnas Indonesia U-23, Aji Santoso membeberkan formasi yang akan digunakannya pada laga uji coba pertama di Italia melawan AS Roma.

Garuda Muda (sebutan timnas U-23) akan menghadapi Roma, yang merupakan runner-up Serie A musim lalu. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Centro d'Italia, Rieti, Jumat (18/7/2014) malam WIB.

"Kami akan menggunakan formasi 4-2-3-1. Kami ingin mematangkan formasi tersebut di Italia," beber Aji saat dihubungi Liputan6.com.

Dengan formasi tersebut, Aji tampaknya akan memasang Aldaier Makatindu sebagai penyerang tunggal. Di belakang Aldaier, pelatih berusia 44 tahun tersebut bisa memasang Ramdhani Lestaluhu, Bayu Gatra dan Irsyad Maulana.

Rizky Pellu dan Dedi Kusnandar juga kemungkinan bakal diturunkan sebagai gelandang bertahan. Sementara itu, kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa akan menjadi andalan Aji di bawah mistar gawang timnas U-23.

Nahkoda asal Malang tersebut menjelaskan, pertandingan melawan Roma akan dijadikannya sebagai latihan untuk memperkuat pertahanan serta memantapkan gaya menyerang Garuda Muda.

"Di Italia, kami akan mematangkan cara permainan, baik bertahan maupun menyerang. Makanya, saya senang bertemu lawan-lawan berkualitas di Italia. Itu bisa mengeluarkan kemampuan penyerangan mereka, dan mengokohkan pertahanan Garuda Muda," dia mengakhiri penjelasannya.

Menghadapi timnas U-23, pemain senior Roma, seperti Totti, Gervinho, Daniele De Rossi hingga bek anyar Ashley Cole akan ambil bagian dalam pertandingan uji coba kali ini.

Baca Juga:
Roma Resmi Dapatkan 'Messi Baru'
Ozil dan Argentina Sumbang Bonus PD 2014 untuk Penderita Kanker
Presiden Wanita Argentina Sebut Lavezzi "Simbol Seks" Albiceleste

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.