Sukses

Presiden Kolombia Liburkan Pekerja Saat Lawan Brasil

Ini adalah pertama kali timnas berjuluk Los Cafeteros melaju ke perempat final Piala Dunia.

Liputan6.com, Bogota - Masyarakat Kolombia dipastikan nyaman untuk menyaksikan laga perempat final Piala Dunia lawan Brasil, Jumat (4/7/2014) mendatang. Pasalnya, Presiden Kolombia, Juan Manuel Santos menjadikan hari tersebut sebagai hari libur nasional.

Dukungan dan doa segenap masyarakat Kolombia memang dibutuhkan untuk menghadapi Tim Samba. Pasalnya, ini adalah pertama kali timnas berjuluk Los Cafeteros melaju ke perempat final Piala Dunia.

"Saya ingin mengumumkan kepada semua pekerja pemerintah bahwa hari Jumat Sore akan menjadi hari libur nasional. Sehingga semua orang bisa menyaksikan pertandingan," kata Santos seperti dilansir 101greatgoals.

Meski demikian kebijakan Presiden ini tidak sepenuhnya didukung semua pihak. Beberapa departemen seperti departemen kesehatan, kepolisian, dan pemadam kebakaran diminta masyarakat untuk tetap bekerja.

Santos pun memberikan solusi yakni dengan memberikan kewenangan pada pemerintah daerah menunjuk departemen mana yang berhak libur atau tidak. Yang jelas keputusan Santos untuk meliburkan pekerja saat timnas Kolombia di Piala Dunia bermain sudah sangat luar biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini