Sukses

Uruguay Akan Banding Hukuman Luis Suarez

Pemain berusia 27 tahun itu dijatuhi hukuman non aktif dari dunia sepak bola selama empat bulan.

Liputan6.com, Montevideo - Asosiasi Sepak bola Uruguay (AUF) berencana mengajukan banding atas hukuman yang diberikan FIFA terhadap Luis Suarez. FIFA melarang Suarez terlibat dalam sepak bola selama empat bulan karena aksinya menggigit bahu bek Timnas Italia, Giorgio Chiellini.

Kejadian itu terjadi saat Uruguay berhadapan dengan Italia di babak penyisihan grup Piala Dunia 24 Juni 2014 lalu. Sebagai akibatnya, Suarez tak bisa lagi membela negaranya di lanjutan Piala Dunia tahun ini.

Presiden AUF, Ilmar Valdez menganggap hukuman yang diberikan FIFA berlebihan. Dia ingin pihaknya melayangkan gugatan banding dalam waktu dekat ini.

Selain dihukum larangan tampil, pemain berusia 27 tahun itu juga dikenakan denda sebesar 65 ribu pounds atau setara dengan Rp 1,3 miliar. Bahkan masyarakat luas turut menghukum Suarez dengan menjadikannya bahan sindiran di berbagai media sosial.

Suarez bukan kali ini saja menggigit pemain lawan. Saat membela Ajax 2010 lalu, ia pernah melakukan hal serupa dan ketika itu yang jadi korban adalah gelandang PSV Eindhoven, Otman Bakkal. Tiga tahun kemudian, ia melakukan hal yang sama dan saat itu gigitannya mendarat di lengan bek Chelsea, Branislav Ivanovic. (Van)

https://pbs.twimg.com/media/Bq6ebyfIcAA-_4G.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini