Presiden Ghana akan Lunasi Tunggakan Gaji Pemain

Oleh Bogi Triyadi pada 25 Jun 2014, 19:14 WIB

Liputan6.com, Natal: Presiden Ghana John Dramani Mahama terpaksa turun tangan terkait permasalahan belum dibayarnya gaji para pemain Timnas Ghana yang kini tengah berlaga di Piala Dunia 2014 Brasil. Asosiasi Sepakbola Ghana telah menjadi sorotan karena gaji Asamoah Gyan cs belum dibayar sejak Piala Dunia dimulai 13 Juni lalu.

Seperti dilansir Soccerway, Rabu (25/6/2014), Presiden Mahama berjanji tunggakan gaji akan diselesaikan hari ini. Pemerintah Ghana berjanji untuk membiayai pembayaran gaji semua pemain timnas, yang akan diganti saat hadiah uang partisipasi Piala Dunia oleh FIFA telah diterima.



"Kami ingin meyakinkan masyarakat umum, bahwa setelah intervensi Presiden Mahama, The Black Stars kini berada dalam semangat tinggi, menjelang pertandingan laga terakhir Grup G melawan Portugal, Kamis," demikian bunyi pernyataan dari Asosiasi Sepakbola Ghana, seperti dilansir Soccerway.

Ghana menghadapi Portugal di Estadio Nacional de Brasilia, Brasilia, Kamis (26/6/2014) pukul 03.00 WIB. Tim asuhan Kwasi Appiah harus menang dengan skor minimal 2-0 atas Portugal untuk lolos ke 16 besar, dengan catatan Amerika Serikat kalah dari Jerman.