Sukses

Pelatih Chile Sebut Spanyol Gagal Pertahankan Dominasinya

Tim Matador juga memperoleh kekalahan tragis atas Belanda dengan skor 1-5.

Liputan6.com, Rio de Janeiro: Pelatih tim nasional Chile, Jorge Sampaoli menilai Spanyol telah gagal mempertahankan dominasinya di ajang Piala Dunia 2014 ini. Pasalnya, berstatus sebagai juara bertahan Spanyol malah harus angkat koper lebih dulu di ajang empat tahunan ini usai dikalahkan Chile 0-2 pada babak kualifikasi grup B 19 Juni dini hari WIB.

Sebelumnya, tim Matador juga memperoleh kekalahan tragis atas Belanda dengan skor 1-5 pada laga pembuka grup B, 14 Juni 2014 lalu. Mereka pun dipastikan tidak dapat lolos grup dan hanya akan melakoni laga hiburan menghadapi Australia pada 23 Juni mendatang.

"Dalam sepak bola segalanya dapat berubah. Spanyol telah bermain dengan baik dalam beberapa tahun ini dan selalu memiliki performa yang hebat," sebutnya seperti dilansir Skysports (19/6)

"Tapi kini, para generasi baru mereka tidak dapat melanjutkan kesuksesan tersebut. Saya pikir itu hal yang normal, karena tidak selamanya kita dapat selalu sukses."


Timnas Spanyol memang telah mencatatkan tinta emas di ajang bergengsi sepak bola dalam beberapa tahun terakhir. Mereka telah meraih Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012 lalu.

Di sisi lain, Chile yang sudah dipastikan lolos ke fase 16 besar ini akan berhadapan dengan Belanda pada 23 Juni mendatang. Keduanya akan memperebutkan posisi pertama klasemen grup B.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.