Sukses

Suporter Chile Tanpa Tiket Serbu Maracana Lewat Ruang Media

Aksi ratusan suporter Chile itu membuat panik pekerja media. Belum didapat laporan mengenai kerugian yang timbul dari akibat aksi tersebut.

Liputan6.com, Rio de Janeiro: Aksi tidak terpuji ditunjukkan suporter Chile merangsek masuk ke dalam stadion Maracana, Rio de Janeiro untuk menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup B antara Chile kontra juara bertahan Spanyol, Rabu (18/6/2014) atau Kamis dinihari WIB.

Sekitar 100 suporter tanpa tiket itu memaksa masuk ke stadion melalui media center. Praktis, pekerja media dibuat panik dengan aksi suporter itu. Mereka kaget tiba-tiba ratusan suporter "menggeruduk" press-room.

Meski tidak menyadari aksi suporter Chile itu. petugas keamanan bisa dengan sigap menghalau aksi tersebut. Pihak keamanan berhasil memukul mundur ratusan fans nekat itu. Akibat tindakan itu, kaca di beberapa titik ruangan media pecah.

Sejauh ini, belum didapat laporan kerugian yang dialami akibat kerusakan tersebut. Namun suasana kembali kondusif sejam sebelum pertandingan. 

Setelah mengalahkan Australia dengan skor 3-1, Chile berpeluang besar lolos otomatis ke babak 16 besar. Dengan catatan, mereka berhasil mengalahkan Spanyol di pertandingan kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.