Sukses

Gol Robben Saingi Gol Indah Legenda Belanda

Robben pun berhasil keluar dari kawalan pemain belakang Spanyol. Dan dengan mudahnya Robben mencetak gol kedua untuk Belanda.

Liputan6.com, Salvador - Masih ingatkah Anda dengan gol ciamik Dennis Bergkamp ke gawang Argentina pada Piala Dunia 1998 Prancis. Gol itu membawa Belanda unggul 2-1 atas Argentina dan memastikan De Oranje lolos ke semifinal Piala Dunia Prancis.

Gol itu bermula saat Frank de Boer melepaskan umpan jauh kepada Bergkamp yang berada di kotak penalti Argentina. Bergkamp menyambut umpan itu dengan sedikit sentuhan dan mengecoh bek-bek Tim Tango.

Dengan sedikit sentuhan, Bergkamp melambungkan bola untuk menghindari tackle Roberto Ayala dan kemudian menjebol gawang Carlos Roa. Belanda pun menang 2-1 dan lolos ke semifinal Piala Dunia di Prancis.

Kejadian serupa terjadi di Piala Dunia 2014. Arjen Robben kini yang menjadi aktornya.

Di menit 53, winger dari Bayern Muenchen itu menerima umpan jauh dari bek Belanda, Daley Blind, di dalam kotak penalti. Namun, Robben tak langsung menendang bola ke gawang. Dia mengontrol bola itu dan membuat bek Spanyol terkecoh.

Robben pun berhasil keluar dari kawalan pemain belakang Spanyol. Dan dengan mudahnya Robben mencetak gol kedua untuk Belanda.

Belanda akhirnya dapat meraih poin penuh atas Spanyol. Kemenangan ini juga sebagai ajang balas dendam Belanda terhadap Spanyol atas kekalahan di final Piala Dunia 2010 lalu.

Lihat video gol cantik Bergkamp dan Robben di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.