Sukses

Nigeria Diperkirakan Bisa Tembus Perempatfinal

Nigeria akan tergabung di Grup F bersama Argentina, Bosnia Herzegovina dan Iran.

Liputan6.com, Lagos: Pesepakbola legendaris Nigeria Tijani Babangida optimistis The Super Eagles akan bisa berbicara banyak di putaran final Piala Dunia 2014. Babangida menilai Victor Moses dan kawan-kawan akan membuat sejarah baru dengan melaju minimal sampai perempatfinal.

Nigeria akan tergabung di Grup F bersama Argentina, Bosnia Herzegovina dan Iran. Mereka akan memulai petualangan di Brasil 16 Juni dengan melawan Nigeria.

"Saya memiliki keyakinan mutlak pada kemampuan Super Eagles untuk lolos ke putaran kedua dan melaju sampai perempatfinal di Piala Dunia tahun ini," kata Babangida kepada Goal.

"Jangan lupakan bila kami adalah jawara Afrika dan kami diharapkan untuk tampil baik di kompetisi ini," sambung Babangida.

Prestasi terbaik Nigeria di Piala Dunia selama ini cuma mencapai babak 16 besar yang dicapai di tahun 1994 dan 1998. Babangida merupakan anggota skuat Nigeria di Piala Dunia 1998.

Babangida sedikit kecewa dengan keputusan pelatih Nigeria Stephen Keshi yang mencoret geladang Sunday Mba akibat indisipliner. "Saya sangat kecewa mendengar Mba tidak ikut ke Piala Dunia," tegas Babangida.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini