Sukses

Kunci Kemenangan Marquez di Mugello

Bagi Marquez, beresiko salip Jorge Lorenzo di lap-lap awal.

Liputan6.com, Mugello: Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez meneruskan tren positif dengan memenangi Moto GP Italia, Minggu (1/6/2014) di Sirkuit Mugello. Kemenangan ini didapatkan dengan susah payah karena Marquez harus saling adu salip dengan Jorge Lorenzo di lap-lap akhir.

Marquez membeberkan kunci kemenangan keenamnya secara beruntun itu. Dikatakannya, dia memutuskan untuk mengejar ketertinggalan dari Lorenzo di lap-lap akhir.

Marquez mulai menggeber motor untuk salip Lorenzo sejak lap ke-17 dari 23 lap yang dilombakan. Dia mengungkapkan alasan mengapa harus melakukan strategi seperti itu.

"Di pertengahan balapan, ban depan menutup dan kurang pakem, itu karena saya ada di ambang batas. Di sirkuit ini, Yamaha sangat kuat. Ketika saya lewati Jorge untuk pertama kali, saya tahu dia akan kembali menyalip," tuturnya seperti dikutip crash.net.

"Motor rasanya nyaris seperti musim lalu. Dimana saya menyalip Dani Pedrosa, tapi terjatuh. Maka itu, saya pikir sirkuit ini beresiko sehingga saya putuskan untuk menekan 100 persen di lap terakhir dan itu kunci kemenangan di balapan ini."

"Ini pertarungan yang seru, tapi kali ini saya benar-benar lega setelah menyentuh garis finis. Itu karena Jorge sangat kuat dan terus menekan saya, nyaris bersenggolan di setiap tikungan. Balapan tadi sangat sulit," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.