Sukses

Canda Rossi Soal Gelar Juara Usai Rebut Podium

Rossi berkelakar dia bisa rebut juara kalau Marquez didiskualifikasi pada empat balapan di depan.

Liputan6.com, Mugello: Valentino Rossi memenuhi ambisi untuk merebut podium ketika tampil di Sirkuit Mugello, Minggu (1/6/2014). Meski start dari posisi ke-10, pembalap Yamaha Factory ini berhasil mengamankan posisi podium ketiga dibelakang Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Prestasi ini sangat menyenangkan bagi Rossi. Soalnya, ini merupakan balapan ke-300 sepanjang karier.  Dengan hasil ini, Rossi berhasil menyodok ke posisi dua klasemen sementara geser Dani Pedrosa.

Rossi pun langsung berkelakar masih bisa geser Marquez dari posisi dua. Dia beberkan alasan mengapa meski dirinya terpaut 53 poin dari Marquez yang sudah mengemas 150 poin.

"Sukses rebut podium tiga kali beruntun itu bagus dan saya sekarang kedua di klasemen. Ini tidak terlalu buru dan saya berharap Marquez didiskualifikasi  untuk tiga atau empat balapan! Itu tentu bakal lebih menyenangkan buat semuanya," tandasnya, tersenyum.

"Sesi latihan dan balapan sedikit menyulitkan saya. Saya sempat berpikir bisa bersaing dengan Marquez dan Jorge, tapi kami buang-buang kesempatan di kualifikasi dengan kesalahan ban depan."

"Saya tahu memulai balapan dari deretan empat bakal sulit, lalu pagi tadi saya bermasalah dengan girboks. Kami membuat kesalahan kecil, kesalahan manusiawi. Jadi saya juga tak maksimal di sesi pemanasan."

"Untunglah, kami cepat lakukan perbaikan dan bisa bagus di balapan sebenarnya. Saya sangat beruntung saat start karena bisa menyalip beberapa pembalap. Saya cepat berada di depan, tapi Marquez sudah 1,4 detik di depan," tambahnya.

Rossi mengakui, dirinya sempat berharap terjadi insiden saat Marquez dan Lorenzo salip-salipan. Ini agar dia bisa mengambil keuntungan sehingga menyodok ke depan.

"Apapun itu saya bahagia bisa kembali di podium setelah lima tahun. Podium di Mugello adalah momen paling emosional sepanjang musim. Saya pikir ada 10 ribu orang di podium hari ini dan pakai topi kuning. Mengapa fans antusias? saya pikir ini karena cara saya membalap," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini