Sukses

Lawan Yaman, Pelatih Timnas U-19 Benahi Pertahanan

Timnas U-19 akan fokus latihan penyelesaian akhir dan pertahanan jelang laga persahabatan lawan Yaman.

Liputan6.com, Yogyakarta: Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, akan memanfaatkan laga persahabatan melawan Yaman untuk bahan perbaikan dan peningkatan tim. Indra ingin penyelesaian atau finishing timnya jadi lebih meningkat.

Selain penyelesaian akhir, lini pertahanan juga menjadi perhatian Indra. Ini disebabkan di laga persahabatan sebelumnya melawan timnas Myanmar, lini tersebut belum tampil maksimal dan masih sering terjadi kesalahan.

"Uji coba itu kan berangkai. Nanti apa yang menjadi masalah, nanti kita perbaiki terus kita coba lagi. Seperti laga kemarin lawan Myanmar, soal finishing dan lini pertahanan," kata Indra usai latihan di Stadion UNY Sleman, Rabu (21/5/2014).

Laga persahabatan melawan Yaman pada 23 dan 25 Mei 2014 nanti, juga akan dimanfaatkan untuk memperbaiki emosi pemain yang masih gampang tersulut lawan.

Dijelaskan Indra, pertandingan Uji coba dimaksudkan untuk meningkatan kualitas tim dan menerapkan program yang sudah diberikan pelatih selama latihan.

“Uji coba itu kan bagian dari persiapan tim. Dari uji coba terakhir jelas harus diperbaiki mental anak-anak yang gampang tersulut emosinya. Nah mereka masih melakukan tidak? Nanti kita perbaiki lagi, kita latih lagi,” kata Indra.

Soal lawan, Indra tak mempermasalahkan tim Yaman. Karena Yaman juga menjadi tim yang akan bermain di Piala Asia U-19 nanti.

“Kita ikut periodisasi, kita minta BTN dan kita laksanakan dengan baik. Mei ini ujicoba international dalam negeri terus nanti tur nusantara,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini