Sukses

Juventus Perkasa di Markas Roma

Gol kemenangan Juventus dicetak mantan pemain AS Roma, Pablo Daniel Osvaldo.

Liputan6.com, Roma: Juventus menegaskan diri sebagai penguasa Serie A. Menghadapi AS Roma di Stadion Olimpico, Senin (12/5/2014) dinihari WIB, Juve menang 1-0 berkat gol yang dicetak Pablo Osvaldo.

Di babak pertama, Juve sebenarnya lebih sering menerima tekanan. Tim tuan rumah mampu menguasai jalannya laga dan mereka unggul 58% dalam hal ball possesion.

Namun catatan tersebut tak berarti karena peluang yang didapatkan kubu I Lupi selalu dimentahkan tim tamu. Sebaliknya, Juve selalu berhasil mengancam gawang tim tuan rumah dan peluang yang paling membahayakan terjadi di menit 44 saat sepakan Paul Pogba mengenai tiang gawang.

Babak pertama berakhir tanpa gol. Kedua tim sama-sama melakukan tujuh tembakan dan dua diantaranya mengarah tepat ke mulut gawang.

Selepas jeda, Roma mendapat peluang lewat aski Vassilis Torosidis. Sepakan terarahnya meluncur ke gawang I Bianconeri. Untungnya, Marco Storari menunjukkan penampilan menawan hingga gawang Juve selamat dari kebobolan.

Menit 67 Storari kembali melakukan penyelamatan gemilang. Kiper berusia 37 tahun itu sukses meredam sepakan keras Miralem Pjanic. Lalu menit 80 giliran aksi Alessandro Florenzi yang berhasil dimentahkan kiper nomor dua Juventus tersebut.

Gol yang dinantikan skuat Antonio Conte terjadi pada menit 90+4. Osvaldo yang masuk menggantikan Fernando Llorente sukses meneruskan umpan Stephan Lichtsteiner. Bola bersarang di pojok kiri atas.

Juventus yang sudah memastikan gelar juara Serie A pada pekan lalu semakin kokoh di singgasana. Mereka kini mengemas 99 poin unggul jauh 14 angka dari Roma yang duduk di peringkat kedua. (Van)

Susunan pemain:
AS Roma: Skorupski; Torosidis, Benatia (Toloi 71'), Castan, Bastos; Nainggolan, De Rossi (Taddei 55'), Pjanic; Totti; Destro (Florenzi 80'), Gervinho

Juventus: Storari; Barzagli (Caceres 74'), Bonucci, Chiellini; Pogba, Padoin (Marchisio 83'); Asamoah, Pirlo, Lichtsteiner; Llorente (Osvaldo 74'), Tevez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma