Sukses

Pizzi Tak Sabar Tunggu Momen Terbesar dalam Kariernya

Pelatih Valencia, Juan Antonio Pizzi, mengatakan, laga melawan Sevilla adalah salah satu momen terbesar dalam karirnya.

Liputan6.com, Seville: Dua tim La Laga Spanyol bakal bertemu di semifinal Liga Europa musim 2013-2014. Berdasarkan hasil undian Federasi Sepakbola Eropa (UEFA), Sevilla akan bertemu Valencia. Sevilla akan menjadi tuan rumah pada leg pertama. Kemudian di leg kedua yang akan berlangsung pada 1 Mei 2014, giliran Valencia berperan sebagai tuan rumah.

Pelatih Valencia, Juan Antonio Pizzi, mengatakan, laga semifinal melawan Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan , Kamis (24/4/2014), adalah salah satu momen terbesar dalam kariernya .
Menurut Pizzi, laga itu sangat penting untuk menentukan langkahnya ke final.

"Saya tidak akan menempatkan semua penekanan dalam pertandingan ini , tapi permainan ini adalah yang paling penting dari karir banyak orang , termasuk saya sebagai manajer , " kata Pizzi, seperti dilansir Soccerway.

Ditambahkan Pizzi, Valencia harus fokus di pertandingan itu, dan mencoba untuk melakukan dan mendapatkan performa terbaik untuk mencapai final.

Pizzi mengawali karier kepelatihannya di Colon Santa Fe pada tahun 2005. Selanjutnya, dia melatih Universidad San Martin, Santiago Morning, Universidad Catolica, Rosario Central, dan San Lorenzo. Valencia akan menjadi klub Eropa pertama yang dia tangani.

Saat masih aktif menjadi pemain, Pizzi pernah bermain untuk Valencia pada periode 1993-1994. Pria asal Argentina ini juga sempat memperkuat Barcelona, River Plate, dan Porto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.