Sukses

[Full Time] Madrid Menang Tipis atas Bayern Muenchen

Gol kemenangan Madrid dihasilkan Karim Benzema di awal babak pertama.

Liputan6.com, Madrid: Real Madrid berhasil memaksimalkan laga kandang di Stadion Santiago Bernabeu guna mengalahkan juara bertahan Bayern Muenchen di leg pertama semifinal Liga Champions. Gol tunggal Karim Benzema membuat Los Blancos unggul 1-0, Kamis (24/4/2014) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat Madrid cuma perlu menahan imbang Bayern di pertemuan kedua pekan depan. Sedangkan FC Hollywood wajib menang dengan selisih dua gol di Allianz Arena karena tidak berhasil mencetak gol tandang.

Meski bermain di kandang lawan Bayern mampu memegang kendali permainan. Namun mereka kecolongan oleh serangan balik cepat Madrid di menit 19. Umpan tarik Fabio Coentrao dimaksimalkan dengan baik oleh Benzema.

Tertinggal satu gol memaksa Bayern meningkatkan intensitas serangannya di babak kedua dengan dimotori Franck Ribery dan Arjen Robben. Namun walau menguasai jalannya pertandingan, Bayern sangat sulit membongkar pertahanan Madrid.

Madrid malah hampir menambah gol pada menit 68. Mendapat umpan tendangan bebas dari Coentrao, Cristiano Ronaldo melepaskan tendangan rendah yang memaksa kiper Manuel Neuer menepisnya.

Untuk menambah daya gedor tim, Josep Guardiola memasukkan Mario Goetze dan Thomas Mueller guna menggantikan Bastian Schweinsteiger dan Ribery yang tampil buruk.

Masuknya kedua pemain ini membuat serangan Bayern lebih hidup. Kerjasama Goetze dan Robben hampir membuat Mueller bisa menamakan skor di menit 81. Namun tembakannya masih melebar.

Selang empat menit kemudian papan skor seharusnya berimbang 1-1. Namun Iker Casillas tampil gemilang. Pemain nasional Spanyol itu sukses menggagalkan tendangan voli Goetze. Sampai peluit panjang ditiup, Bayern gagal menyamakan kedudukan.

Susunan Pemain:

Madrid: Casillas, Pepe (Varane 73), Ramos, Coentrao, Carvajal, Modric, Alonso, Isco (Illaramendi 82), Ronaldo (Bale 74), Benzema, Di Maria.

Bayern: Neuer, Dante, Rafinha (Martinez 66), Boateng, Alaba, Lahm, Schweinsteiger (Mueller 74), Kroos, Ribery (Goetze 72), Mandzukic, Robben

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini