Sukses

[Full Time] Tottenham Kandaskan Perlawanan Fulham

Tottenham sukses memetik poin penuh saat menjamu Fulham. Kekalahan ini bisa semakin memberatkan langkah Fulham untuk bertahan di liga.

Liputan6.com, London: Tottenham Hotspur membungkam perlawanan Fulham 3-1, dalam lanjutan Liga Primer, Sabtu (19/4/2014), di White Hart Lane. Tuan rumah unggul melalui gol Paulinho, Harry Kane, dan Younes Kaboul. Satu-satunya gol Fulham dibuat Steve Sidwell.

Fulham di awal pertandingan banyak melakukan serangan berbahaya. Namun, Tottenham mendapatkan peluang pertama lewat tendangan dari jarak 20 meter. Bola liar disambar Kane, namun mengenai punggung Hangeland.

Tuan rumah kembali mendapat kesempatan mencetak gol. Tendangan sudut dari Kane mampu ditanduk Kaboul, namun laju bola terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Fulham melakukan serangan balik yang apik lewat Sidewell. Tapi, tembakannya dari sisi kiri arahnya masih belum menjumpai target.  

Dua menit kemudian, penyelamatan gemilang dilakukan Lloris. Kiper Tottenham asal Prancis ini, berhasil menggagalkan aksi Rodallega yang tinggal berhadapan satu lawan satu.
 
Gawang Fulham akhirnya jebol pada menit 35. Tendangan langsung Christian Eriksen langsung disambar Paulinho yang berdiri bebas di depan gawang

Namun, keunggulan Tottenham hanya bertahan dua menit. Fulham menyamakan kedudukan melalui sepakan Sidwell. Hingga perpanjangan waktu dua menit, kedudukan masih tetap imbang 1-1.

Tempo permainan di babak kedua lebih meningkat. Kedua tim tampak lebih tajam sekarang dalam mengolah bola.

Saat laga di babak ini baru berjalan tiga menit, Tottenham kembali menambah keunggulan. Harry Kane membuat gol ketiganya di Liga Primer dalam tiga pertandingan. Lennon membelah pertahanan tim tamu dan mengirim bola manja ke mulut gawang sang youngster yang dituntaskannya dengan tandukan.

Dominasi Tottenham atas lawannya terus berlanjut. Serangan yang dilakukan skuad Sherwood semakin gencar. Younes Kaboul  akhirnya menambah kemenangan Tottenham menjadi 3-1 setelah berhasil meneruskan tendangan bebas Christian Eriksen.

Fulham sebenarnya berpeluang memperkecil ketinggalan setelah mendapat hadiah penalti. Namun, tendangan Steve Sidwell berhasil digagalkan Lloris.

Mendekati akhir babak kedua, Tottenham kembali memperoleh peluang untuk menambah gol. Soldado yang ditunjuk sebagai penendang, gagal memanfatkannya dengan baik. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-1 untuk tuan rumah tetap tidak berubah.

Susunan pemain:

Tottenham: Lloris, Naughton, Kaboul, Fryers, Rose, Lennon, Chadli (Mousa Dembele), Paulinho, Eriksen, Adebayor, Kane.
Fulham: Stockdale; Heitinga (Elsad Zverotic), Amorebieta, Hangeland, Riise; Kvist, Sidwell, Parker, Dejagah, Rodallega, Kacaniklic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini