Sukses

Bentrok dengan Uji Coba Timnas, Laga Ajax vs Persija Tetap Jalan

CEO Ninesport selaku promotor laga Persija vs Ajax memastikan agenda pertandingan tidak berubah, tetap di tangan 11 Mei.

Liputan6.com, Jakarta Laga internasional antara Persija Jakarta melawan Ajax Amsterdam, Sabtu 11 Mei 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tetap berlangsung meski agenda pertandingan itu berbarengan dengan laga uji coba Timnas Indonesia vs ASEAN All-Stars di tempat dan tanggal yang sama.

CEO Ninesport, Arif Putra Wicaksono selaku promotor menyebut, jadwa duel internasional antara Persija dan Ajax tidak berubah dari agenda semula. “Memang pertandingan akan digelar bersamaan pada 11 Mei. Tapi jamnya berbeda. Ajax vs Persija bermain pukul 7 malam. Sedangkan, Timnas vs ASEAN All-Stars setelahnya. Pukul 9 malam,” ujar Arif Putra saat dihubungi Liputan6.com.

Arif juga menyatakan, pihaknya telah mendapat persetujuan dari pengelola SUGBK dan PSSI untuk menggelar pertandingan melawan Ajax. “Untuk proses perizinan dengan pihak keamanan, kami akan segera proses ke Polda Metro Jaya. Karena yang kami utamakan, mendapat izin dari PSSI. Kalau izin dari Polda keluar, tapi PSSI tidak mengizinkan, percuma.”

Sementara itu, Kepala Unit I pengelola SUGBK, Tubani memastikan pertandingan antara Ajax kontra Persija tetap digelar di tanggal dan tempat yang sama. Hanya waktu saja berbeda. “Jadi, akan ada dua pertandingan. SUGBK menerima permintaan dua kali sewa pada 11 Mei. Sudah biasa, SUGBK dipakai dua kali sehari. Ketika SEA Games 2011, sehari digelar dua pertandingan.”

Sekretaris Jendaral PSSI, Joko Driyono menegaskan, agenda pertandingan Timnas melawan ASEAN All-Stars telah mendapat lampu hijau dari AFF untuk mengelar pertandingan eksibisi itu. Pendapatan pertandingan itu disumbangkan untuk membantu korban Topan Haiyan di Filipina, November 2013 lalu.

"AFF sudah konfirmasi menggelar pertandingan persahabatan Timnas melawan ASEAN All Stars. Tempatnya di Jakarta, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Ini adalah laga amal untuk korban topan Haiyan, Filipina," kata Joko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.