Sukses

Nainggolan Merasa Pantas Main di Piala Dunia

Dengan penampilan konsisten selama beberapa musim terakhir, Nainggolan merasa pantas merebut satu tempat di skuat Marc Wilmots.

Liputan6.com, Roma: Radja Nainggolan yakin penampilannya bersama AS Roma bisa membantunya untuk mendapatkan tempat di skuad Belgia untuk Piala Dunia di Brasil. Nainggolan, yang menyepakati kontrak empat tahun dengan tim ibu kota jika klausul pembeliannya diaktifkan ini, berharap bisa ikut terbang ke Brasil musim panas ini.

“Saya main bagus selama beberapa tahun dan saya pikir pantas mendapat tempat dengan tim nasional,” kata Nainggolan kepada Radio Liegi, seperti dilansir Goal.com, Senin (14/4/2014). “Seorang pemain harus dinilai dari apa yang dia lakukan di lapangan dan kemudian terserah kepada pelatih.”

Sejauh ini, Nainggolan, hanya bermain lima kali untuk tim nasional Belgia sejak debutnya pada 2009. Sang gelandang ini sudah main 16 kali untuk Roma sejak bergabung dari Cagliari sebagai pinjaman Januari lalu dengan opsi dipermanenkan di akhir musim.

Keberhasilan Roma merekrut Nainggolan disambut gembira pelatih Rudi Garcia. Mantan arsitek Lille itu menilai kehadiran Nainggolan akan membuat Roma semakin kuat. Nainggolan dibutuhkan Garcia karena bisa bermain di beberapa posisi.

"Nainggolan sekarang pemain Roma dan bersama dia kami akan menjadi semakin kuat. Nainggolan adalah pembelian untuk masa depan klub. Jika tahun depan kami bermain di Eropa, kami akan membutuhkan pemain berkualitas di tim ini dan Nainggolan bisa bermain di tiga posisi di lini tengah," ucap Garcia seperti dilansir Forza Italian Football.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini