Sukses

Pukul Pemain Lawan, Penyerang Roma Dapat Hukuman Berat

Destro dihukum karena memukul pemain Cagliari Davide Astori.

Liputan6.com, Roma: Usaha AS Roma mengejar pemuncak klasemen Serie A Juventus semakin berat. Srigala Ibukota bakal ditinggal peyerang andalannya Mattia Destro dalam empat pertandingan mendatang.

Destro dihukum Komisi Disiplin Federasi Sepakbola Italia (FIGC) skorsing tiga laga karena kedapatan memukul pemain belakang Cagliari Davide Astori pada laga lanjutan Serie A akhir pekan kemarin.

Insiden pemukulan yang terjadi di menit 33 itu luput dari penglihatan wasit Davide Massa dan asistennya. Namun karena tertangkap kamera, komisi disiplin mempelajari insiden itu dan kemudian memberikan hukuman berat.

Pemain nasional Italia itu harus absen di empat laga Roma selanjutnya karena juga menerima kartu kuning di laga tersebut. Total kartu kuning Destro musim ini menjadi lima sehingga otomatis absen satu kali.

Absennya Destro jelas menjadi kerugian besar bagi Roma. Pemuda 23 tahun itu sedang dalam bentuk penampilan terbaiknya. Saat melawan Cagliari, Destro mencetak hat-trick. Dalam lima laga terakhir, total Destro membukukan tujuh gol.

Kejadian ini juga bisa membuat Destro tidak dibawa timnas Italia ke Piala Dunia 2014. Destro melanggar kode etik yang diterapkan pelatih Italia Cesare Prandelli. Rekan setim Destro, Daniele De Rossi, pernah dicoret dari skuat Italia saat melawan Spanyol karena insiden yang sama awal bulan lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini