Sukses

Mental Pemain Timnas U-19 Terus Dipantau Hingga Umroh

Pemberian latihan mental akan rutin diadakan setelah Timnas U-19 menyelesaikan tur nusantara dan ibadah umroh.

Liputan6.com, Yogyakarta: Pelatih mental Timnas Indonesia U-19, Guntur Cahyo Utomo terus memantau perkembangan Evan Dimas dan kawan-kawan. Ia berharap mental para pemain bisa berada dalam tahap yang lebih baik sebelum mengikuti turnamen Piala Asia U-19, Oktober 2014 mendatang.

"Secara individu saya melakukannya setiap hari namun untuk sifat formalnya masih nunggu waktu", kata Guntur kepada Liputan6.com, Jumat (28/03/2014).

Pemberian dan pelaksanaan program mental ini bakal dilaksanakan secara rutin setelah Timnas U-19 menyelesaikan jadwal tur nusantara. Ia juga masih akan menunggu beberapa pemain yang akan menjalani ibadah umroh.  

"Nanti setelah dari umroh. Sudah diidentifikasi kondisi mental masing-masing pemain. Di situ menjadi dasar untuk membuat program bersama", ucapnya.

Guntur telah membuat kerangka khusus dalam membimbing mental para pemain. Langkah ini diyakini bakal mempermudah saat memantau perkembangan mental para punggawa tim Garuda Jaya. (Van)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.