Sukses

`Giggs dan Ferdinand Harus Bantu Moyes`

"Mereka sangat tahu MU luar dalam dan bisa membantu pemain baru beradaptasi."

Liputan6.com, Manchester: Roy Keane sama sekali tidak mendukung wacana pemecatan David Moyes sebagai manajer MU. Mantan kapten Setan Merah ini justru berharap pemain senior seperti Ryan Giggs dan Rio Ferdinand naik pangkat dan membantu Moyes memperbaiki tim.

Kinerja Moyes memang mendapat sorotan tajam dari pendukung MU. Maklum sejak datang awal musim ini, MU hanya terpaku di papan tengah klasemen. Harapan meraih gelar juga tinggal di Liga Champions meski harus melawan Bayern Muenchen di perempat final.

"Moyes pantas mendapatkan waktu di MU. Para pemain MU sudah mulai menua dan tidak ada sosok pemimpin di tim ini," kata Keane seperti dikutip Daily Telegraph.

"Asisten Moyes seperti Steve Round dan Phil Neville, serta pemain senior, Ferdinand dan Giggs harus punya peranan lebih. Mereka sangat tahu MU luar dalam dan bisa membantu pemain baru beradaptasi."

Musim lalu, Keane kerap mengkritik permainan MU di bawah Alex Ferguson. Menariknya, musim ini saat MU terpuruk, Keane malah membela Moyes.

"Saya masih cinta MU. Beberapa kali saya menyaksikan langsung MU dari tribun suporter. Tidak seperti Ferguson yang datang dan nonton dari tribun VIP," kata Keane tersenyum.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.