Sukses

Marquez Terkejut Bisa Rebut Pole-Position MotoGP Qatar

Pasalnya, dalam tiga latihan bebas sebelumnya, dia mencatatkan waktu yang mengecewakan.

Liputan6.com, Doha Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez tidak pernah memprediksi bisa merebut pole-position di seri pertama MotoGP 2014 di sirkuit Losail, Qatar. Pasalnya, dalam empat latihan bebas, Marquez mencatatkan waktu yang mengecewakan.

Dalam sesi Kualifikasi MotoGP Qatar, eks-juara dunia di kelas Moto2 itu membukukan waktu terbaik 1 menit 54,507 detik. Dia mampu mengalahkan Alvaro Bautista dan Bradley Smith yang masing-masing akan menempati posisi dua dan tiga.

Pada tiga free-practice, pembalap berjuluk Baby Alien itu gagal menempati peringkat 4 besar. Dia harus mengakui keunggulan dari pembalap kelas terbuka dari tim NGM Forward, Aleix Espargaro. Namun titik balik terjadi pada latihan bebas ke-4 di mana dia keluar menjadi pembalap kedua tercepat. Hasil itu kian menambah motivasi untuk tampil tercepat dalam kualifikasi.

“Saya senang dan terkejut bisa memulai lomba dari posisi terdepan. Terlebih, setelah kemarin banyak pembalap yang bersaing menjadi yang tercepat. Terlebih, pembalap kelas terbuka tampil tangguh dengan ban halus,” ujar Marquez

Pembalap asal Spanyol itu mengutarakan, pada FP 4, dia bisa melangkah dengan pasti. Dia merasa menemukan jalur yang tepat dan bisa tampil percaya diri. “Setelah semua menunjukkan sinyal positif, saya merasa sangat baik hingga akhirnya merebut pole-position.”

Rekan satu tim Dani Pedrosa itu pun menyambut positif ketatnya persaingan MotoGP musim ini. Tim dan dari kelas terbuka ikut meramaikan persaingan di papan atas. Menurut Marquez, kondisi ini menjadi tantangan bagi tim pabrikan.

“Saya tidak pernah merasa persaingan akan seketat itu di MotoGP 2014. Hal ini akan sangat menarik untuk fans, tapi berat bagi saya karena saya masih berusaha lepas dari rasa sakit (setelah menderita patah tulang),” ujar Marquez dikutip dari Autosport.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini