Sukses

Pedro Ceritakan Sensasi Cetak Gol di El Clasico

Pedro mencetak gol pertama di El Clasico di musim 2009/10.

Liputan6.com, Barcelona: Aura El Clasico sudah terasa sejak sekarang. Penyerang Barcelona, Pedro Rodriguez salah satunya yang sudah antusias menanti berlangsungnya El Clasico yang akan berlangsung Senin (24/3/2014) dini hari WIB nanti. El Clasico menjadi momentum bagus bagi Barcelona untuk mengurangi jarak dengan Madrid.

Bagi Pedro, El Clasico selalu mengingatkan akan sensasi mencetak gol pertama ke gawang Madrid. Gol pertama Pedro di El Clasico terjadi di musim 2009/10. Dia mencetak gol ketika Barcelona  mempermalukan Madrid 2-0 di Stadion Bernabeu.

Total, Pedro sudah mencetak lima gol ke gawang Madrid. Rinciannya yaitu dua kali di La Liga, satu kali di Piala Raja, Liga Champions dan Piala Super Spanyol. Diantara lima gol tersebut, gol pertama akan selalu diingatnya.

"Anda tak akan pernah melupakan gol yang pertama, utamanya jika itu terjadi di Bernabeu. Saya masih ingat ketika Xavi melepas umpan panjang dan saya langsung lewati Casillas. Mencetak gol lawan Madrid bakal selalu menjadi momen besar bagi setiap pemain," ujarnya seperti dikutip laman resmi klub.

Pedro mengaku Barcelona dalam kondisi terbaik ketika bertandang ke Bernabeu. "Tim sangat fokus, kompak dan tahu apa yang harus dilakukan. Di pertandingan besar, tim main sangat bagus dan di level tinggi. Kemenangan besar lawan Osasuna memberi kami banyak kepercayaan diri," tambahnya.

Menurut Pedro, Madrid jauh lebih baik dibandingkan tim yang mereka kalahkan pada pertemuan pertama musim ini. "Madrid lebih favorit karena main di kandang, tapi di duel seperti ini tak ada yang betul-betul favorit, segalanya bisa terjadi. Mereka punya pemain yang sangat cepat dan siap melakukan serangan balik," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini