Sukses

Pengamat Jagokan Pedrosa Raih Gelar Juara Moto GP Tahun ini

"Saya memperkirakan Dani Pedrosa akan menjadi juara Moto GP tahun ini," ujar Matteo Guerinoni.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki musim MotoGP 2014 semua mata tertuju pada tiga nama untuk menjadi juara dunia. Mereka adalah Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Musim lalu, Marquez mengejutkan dunia karena berhasil menjadi juara motoGP dalam usia 20 tahun 266 hari,

Dengan keberhasilan tersebut, dia juga jadi rookie pertama yang langsung jadi juara dunia, sejak Kenny Roberts melakukannya pada 1978, atau 35 tahun lalu.

Banyak pihak yang menyebutkan Marquez mempunya potensi sangat besar untuk jadi legenda terbaru motoGP, meneruskan Valentino Rossi. The Doctor sendiri, tak bisa dipungkiri adalah pembalap terbesar dalam satu dekade terakhir di ajang Moto GP.

Walaupun Marquez dijagokan mempertahakan gelar juara. Tapi seorang Matteo Guerinoni yang merupakan mantan juara nasional superbike dan komentator MotoGP mempunyai pendapat lain tentang juara Moto GP musim depan. Dia mengatakan Pedrosa memiliki peluang menjadi juara dunia tahun ini.

"Saya memperkirakan Dani Pedrosa akan menjadi juara Moto GP tahun ini. Karena banyak keuntungan yang didapatkan Pedrosa pada tahun ini," ujar Matteo di sela-sela peluncuran Adira X-tra Bonus 2014:1001 MotoGP Sepang, Kamis (6/3/2014).

"Dia (Pedrosa) memiliki banyak keuntungan yang dia tidak dapatkan saat berada di kelas 125 cc ataupun 250 cc. Itu berarti tahun ini adalah milik Pedrosa meskipun harapan saya berbeda," tambahnya.

Sejak debut pada 2006, Pedrosa belum bisa merasakan manisnya menjadi juara dunia. Prestasi terbaiknya adalah runner-up yang dia catat tiga kali pada 2007, 2010 dan 2012.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini