Sukses

Kemenpora Beri Pendidikan Sepakbola Pada 15 SSB Yogyakarta

Kegiatan coaching clinic ini diadakan selama tiga hari. Para peserta diharapkan bermain sepakbola dengan menerapkan gaya khas Indonesia.

Liputan6.com, Yogyakarta: Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Safri memberikan coaching clinic pada 15 Sekolah Sepak Bola (SSB) di Yogyakarta. Coaching clinic ini diikuti 150 anak dibawah 12 tahun bersama para pelatihnya masing-masing. Pada kesempatan ini, mereka diberi materi tentang bagaimana cara bermain sepakbola yang benar dengan gaya khas Indonesia.

Kegiatan ini sengaja dibuat oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Nantinya para peserta diharapkan bisa bermain sepakbola dengan menerapkan gaya khas Indonesia.

"Ini kesempatan yang bagus. Beruntung bagi adik-adik yang langsung mendapat pelatihan dari Indra Sajfri. Manfaatkan dengan baik, karena kita punya gaya sendiri dalam permainan sepakbola. Jangan meniru gaya-gaya Londo (Negara Asing)," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo saat membuka acara coaching clinic di Stadion Mandala Krida, Rabu (5/3/2014).

"Kita punya Potensi yang luar biasa, tidak perlu lagi naturisasi. Anak-anak kita bisa tentu dengan gaya khas indonesia," ujarnya.

Caching clinic ini akan diadakan selama tiga hari. Selain memberikan pelatihan, Kemenpora melalui Kepala Deputi IV bidang Prestasi, Joko Pekik juga memberikan bantuan berupa 45 bola yang diperuntukan oleh 15 SSB di Yogyakarta. (Van)

Baca Juga:
Demi Kalahkan Atletico, Seedorf Berguru ke Ancelotti
Robben Tak Bisa Hadapi Ribery di Laga Uji Coba
Setelah Tinggalkan Barca, Puyol Akan Pindah ke Milan?
Musim 2012/13, Liverpool Rugi Rp 968 Miliar
[VIDEO] Aksi Van Persie Kelabui Kiper Timnas Belanda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini