Sukses

Musim 2012/13, Liverpool Rugi Rp 968 Miliar

"Kembali finis di posisi empat besar merupakan prioritas kami musim ini," kata Ayre.

Liputan6.com, Liverpool: Liverpool menderita kerugian sebesar 50 juta pound atau sekitar Rp 968 miliar pada musim 2012/13. Hal tersebut diketahui setelah klub berjuluk The Reds tersebut setelah mempublikasikan laporan keuangan mereka, Selasa (4/3/2014).

Kendati demikian, mereka mempercayai bahwa dana yang keluar tanpa ada masukan tersebut lebih banyak digunakan untuk hal positif seperti halnya untuk biaya komersial klub. Kendati demikian, klub yang bermarkas di Anfield itu yakin bahwa finansial mereka kembali normal.

Pada musim ini, Liverpool akan berjuang kembali finis di peringkat empat besar, setelah musim lalu mereka parkir di posisi ke-7. Akibatnya, mereka tidak tampil di kompetisi level eropa pada musim ini.

Terakhir kali Liverpool absen dalam dua kompetisi level eropa (Liga Champions dan Liga Europa) yakni pada 2009-10. Namun kini, Steven Gerrard dan kawan-kawan akan berusaha fnis di emat besar agar bisa berlaga di Liga Champions yang pastinya menambah pemasukan finasial klub.

"Kembali finis di posisi empat besar merupakan prioritas kami musim ini. Oleh karena itu, seluruh yang terlibat dengan klub ini akan fokus memenangi setiap pertandingan," ucap Ian Ayre, Direktur Pelaksana Klub Liverpool seperti dilansir BBC Sport, Selasa (4/3/2014).

Sekarang ini Liverpool berada di posisi ke-2 klasemen sementara Liga Premier dengan mengemas 59 poin. Tim asuhan Brendan Rodgers itu hanya tertinggal 4 angka dengan Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Baca Juga:
Diisukan ke Madrid atau Barca, Vidal Buka Suara
De Rossi Diskors Karena Pukul Pemain Inter
Mantan Personel Oasis Ramaikan Pesta Juara City
Suarez Masih Ungguli CR7 di Daftar Pemain Paling Subur
Pemain Timnas U-23 Istirahat Total Jelang Lawan Malaysia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini