Sukses

Akibat Krisis, Liga Premier Ukraina Dihentikan Sementara

Kendati demikian, suporter kedua klub itu menggelar pertandingan persahabatan pada waktu serta stadion yang sama.

Liputan6.com, Kiev: Ukraina kini tengah bergejolak akibat dilanda krisis politik. Akibatnya, Liga Premier yang bergulir di negara pecahan Uni Soviet yang terletak di Eropa Timur tersebut, untuk sementara dihentikan sampai waktu yang belum ditentukan.

Dua tim raksasa Ukraina, Dynamo Kiev dan Shakhtar Donetsk, dijadwalkan bertemu di Stadion NSC Olimpiyskyi, akhir pekan lalu. Akan tetapi pertandingan lanjutan liga yang masuk pekan ke-18 itu, urung digelar karena krisis tersebut.

Kendati demikian, suporter kedua klub itu menggelar pertandingan persahabatan pada waktu serta stadion yang sama. Tidak hanya suporter, pertandingan itu juga diramaikan oleh berapa mantan pemain profesional Ukraina seperti Olexandr Shovkovskyi (39) dan Volodymyr Yezerskyi (37).

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit profesional itu berakhir imbang 1-1.

Di susunan klasemen sementara, Dynamo Kiev kini berada di peringkat ke-3 dengan 33 poin, hasil dari 10 kali menang, 3 kali imbang dan 4 kali kalah. Sementara Shakhtar Donetsk berada di puncak dengan 38 poin setelah meraih 12 kali kemenangan, 2 imbang dan 3 kali kalah.

Krisis politik meletus di Ukraina pada November 2013, setelah menggulingkan presiden negara itu Viktor Yanukovych menahan diri untuk menandatanganani Perjanjian Asosiasi dengan Uni Eropa tetapai lebih mendukung hubungan dengan Rusia.

Baca Juga:
Diisukan ke Madrid atau Barca, Vidal Buka Suara
De Rossi Diskors Karena Pukul Pemain Inter
Mantan Personel Oasis Ramaikan Pesta Juara City
Suarez Masih Ungguli CR7 di Daftar Pemain Paling Subur
Pemain Timnas U-23 Istirahat Total Jelang Lawan Malaysia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini