Sukses

Charlie Adam Dihukum FA, Stoke Ajukan Banding

Stoke City kecewa dengan putusan FA dan akan segera mengajukan banding.

Liputan6.com, London: Stoke City akan mengajukan banding ke Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) menyusul sanksi yang diberikan kepada pemainnya Charlie Adam, yang didakwa telah melakukan kekerasan. Adam ketahuan menginjak kaki striker Arsenal, Olivier Giroud, saat kedua tim bertanding di laga lanjutan Liga Premier di Stadion Britannia, Sabtu 1 Maret 2014 lalu.

Insiden ini memang tidak terlihat oleh wasit Mike Jones, namun tertangkap kamera. Dan, FA telah memutuskan bahwa ada cukup bukti untuk memberi sanksi kepada gelandang Skotlandia itu.

"Pemain Stoke City, Charlie Adam, hari ini telah mendapat hukuman dari FA karena melakukan kekerasan , menyusul insiden dengan pemain Arsenal, Olivier Giroud" . Demikian sebuah pernyataan FA, seperti dilansir Metro.co.uk, Selasa (4/3/2014).

Keputusan tersebut langsung mendapat reaksi dari kubu Stoke.  "Klub telah berkonsultasi dengan FA perihal sanksi untuk Charlie Adam pada insiden yang melibatkan Olivier Giroud.  Charlie dan klub merasa terkejut serta kecewa dan akan segera mengajukan banding," balas kubu Stoke.

Pertandingan itu sendiri dimenangkan Stoke dengan skor 1-0. Gol kemenangan kubu tuan rumah dibuat Jonathan Walters.

Dengan kemenangannya ini, Stoke berhak naik ke posisi 12 dengan mengantungi raihan nilai 30 poin. Sementara Arsenal, mereka gagal menggusur Chelsea dari puncak klasemen.

Baca Juga:
Diisukan ke Madrid atau Barca, Vidal Buka Suara
De Rossi Diskors Karena Pukul Pemain Inter
Mantan Personel Oasis Ramaikan Pesta Juara City
Suarez Masih Ungguli CR7 di Daftar Pemain Paling Subur
Pemain Timnas U-23 Istirahat Total Jelang Lawan Malaysia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.