Sukses

Ini Penyebab Ronaldo Gagal Bersinar di Piala Dunia 2014

Para pemain Portugal lainnya juga merasa tidak nyaman karena media dan rakyat Portugal cuma membicarakan Ronaldo.

Liputan6.com, Lisbon: Cristiano Ronaldo gagal mengangkat prestasi Portugal di Piala Dunia 2014. Pasukan Paulo Bento harus tersingkir di fase grup. Portugal kalah bersaing dengan Jerman dan Amerika Serikat yang lolos mewakili Grup G ke 16 besar.

Selama berlaga di Brasil, Portugal cuma mendapat empat poin hasil sekali menang, sekali seri dan kalah satu kali. Portugal dibantai Jerman 0-4 di laga pertama.

Ronaldo cuma bisa mencetak satu gol selama Piala Dunia 2014. Tak mampunya Portugal lolos ke 16 besar cukup mengejutkan. Sebelum Piala Dunia 2014 dimulai, Portugal termasuk unggulan karena memiliki Ronaldo yang baru saja membawa Real Madrid juara Liga Champions.

Kegagalan Portugal ini dinilai eks pemain Barcelona Ricardo Quaresma karena terlalu banyaknya tekanan kepada Ronaldo. Akibatnya Ronaldo merasa tertekan sehingga tidak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Kami tidak bisa hanya menempatkan tekanan pada Cristiano. Dia tidak bermain sendiri. Saya pikir kami orang Portgal menempatkan terlalu banyak tekanan hanya pada satu pemain," kata Quaresma kepada TVI.

"Tim ini bukan hanya Cristiano. Tidak ada pemain di dunia yang bisa menyelesaikan pertandingan jika anda tidak memiliki rekan di belakangnya. Saya pikir kami orang Portugal telah gagal di Piala Dunia karena kami menempatkan terlalu banyak tekanan hanya kepada satu pemain."

Para pemain Portugal lainnya juga merasa tidak nyaman karena media dan rakyat Portugal cuma membicarakan Ronaldo dan melupakan anggota skuat lainnya.

"Saya pikir juga kami gagal karena seluruh pemain yang berada di sebelah Cristiano mungkin tidak merasa nyaman karena semua orang berbicara hanya mengenai satu orang pemain dan bukan seluruh skuat Portugal," tegas Quaresma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.