Sukses

Ignasius Jonan Kembali Pimpin PT KAI

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali memperpanjang masa jabatan Ignasius Jonan sebagai Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali memperpanjang masa jabatan Ignasius Jonan sebagai Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Hal itu ditandai dengan ditandatanganinya surat keputusan pengangkatan kembali oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan pada hari ini. "Diangkat lagi, sudah saya tandatangani pagi tadi," kata Dahlan saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (21/2/2014).

Meski begitu, Dahlan mengaku bahwa Jonan pernah berkeinginan memimpin perusahaan BUMN lain yang lebih besar, namun hal itu ditolak Dahlan.

"Memang ada keinginan Jonan memimpin BUMN yang lebih besar, tapi saya tidak ingin perbaikan KAI tidak berlanjut. Saya juga bahagia hingga hari terakhir masa jabatan direksi KAI tidak muncul rumor dan kasak-kusuk yang minta jadi Direktur KAI," papar dia.

Dahlan memandang alasan utama mempertahankan Jonan karena  melihat dari kinerjanya yang berhasil membawa industri perkeretaapian Indonesia jauh lebih maju, tertib, aman dan nyaman.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Kementerian BUMN Imam A Putro. Imam menilai kinerja bagus yang dicatatkan Jonan tidak hanya dari industri perkeretaapian namun juga dalam hal perseroan.

"Performance beliau bagus ya, stasiun bersih, kereta juga improve, kinerja keuangan KAI juga meningkat," katanya. (Yas/Nrm)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini