Sukses

Molor Lagi, Kapan Hasil Tes CPNS Honorer Diumumkan?

Adanya kendala teknis membuat pengumuman kelulusan tes CPNS dari jalur tenaga honorer kategori dua (K2) batal diumumkan Rabu kemarin.

Adanya kendala teknis membuat pengumuman kelulusan tes CPNS dari jalur tenaga honorer kategori dua (K2) batal diumumkan Rabu (5/2/2014) kemarin.

Seperti dikutip Liputan6.com dari surat Pemberitahuan KemenPAN-RB Nomor B/758/S.PAN-RB/2/2014, disebutkan pengumuman kelulusan peserta seleksi tidak dapat dilakukan karena ada kendala teknis.

"Dikarenakan ada kendala teknis, maka pengumuman kelulusan seleksi CPNS dari Tenaga Honorer K2 ditunda dalam waktu yang tidak terlalu lama," kata Sekretaris KemenPAN-RB selaku Sekretaris Tim Pengarah PANSELNAS, Tasdik Kinanto, Kamis (6/2/2014).

Lalu kapan hasil tes akan diumumkan?

Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) KemenPAN-RB Herman Suryatman  memastikan pengumuman hasil tes CPNS honorer tidak dapat dilakukan pada hari Kamis ini (6/2/2014).

Pasalnya, KemenPAN-RB masih harus berkonsultasi dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebelum mengumumkan hasil tes. Pertemuan antara MenPAN-RB Azwar Abubakar dengan Presiden SBY batal dilakukan pada Rabu kemarin (5/2/2014) karena SBY masih berada di luar kota.

"Rencananya Pak Menteri bertemu Presiden untuk konsultasi besok (Jumat 7 Februari 2014). Setelah Pak Menteri menghadap Presiden, baru ketahuan, kapan bisa diumumkan," terang Herman saat berbincang dengan Liputan6.com.

Apakah hasil tes bisa diumumkan setelah pertemuan dengan Presiden?

Herman belum bisa memastikan. "Yang jelas kalau sudah firm secepatnya. Dalam waktu tidak terlalu lama. Bisa 1-2 hari lagi," jelas dia.

Pemerintah sebelumnya mengumumkan hasil seleksi CPNS honorer K2 pada 5 Februari 2014. Menurut MenPAN-RB Azwar Abubakar, pengumuman hasil CPNS dari jalur honorer K2 ini bersifat final. Peserta yang namanya lulus atau tercantum artinya langsung lolos sebagai PNS

Azwar menjelaskan, pengangkatan tenaga honorer K2 menjadi CPNS sangat diprioritaskan untuk tenaga guru, tenaga kesehatan, tenaga penyuluh, serta tenaga teknis/administrasi tertentu. Selain itu, pengangkatan ini disesuaikan dengan kebutuhan instansi dan kemampuan keuangan negara sampai dengan tahun anggaran 2014.

Dari 605.170 peserta tes, sebanyak 254.774 atau 42% diantaranya merupakan tenaga pendidik. Adapun tenaga kesehatan sebanyak 17.124 orang, tenaga penyuluh ada 5.585 orang, dan 327.696 orang, atau 54% merupakan tenaga teknis/administrasi.

Ia menyebutkan, dari berbagai masukan dan aspirasi daerah, yang paling banyak dibutuhkan oleh daerah adalah tenaga kependidikan. "Karena itu kami mengalokasikan antara 40%-50% yang akan diterima menjadi CPNS," terang Azwar.

Rencananya hasil tes CPNS Honorer K2 bakal diumumkan di website Liputan6.com sebagai media partner KemenPAN-RB. Untuk mengaksesnya Anda bisa membuka di cpns.liputan6.com. (Ndw/Igw)

Baca juga


Ada Kendala Teknis, Pengumuman Hasil Tes CPNS Honorer Molor Lagi

Hasil Tes CPNS Belum Diumumkan, Honorer K2 Diminta Bersabar

Tidak Semua Instansi Umumkan Hasil Tes CPNS Honorer Hari Ini

Hasil Tes CPNS Honorer K2 Diumumkan Hari Ini

Masa Kerja Jadi Nilai Tambah Peserta Tes CPNS Honorer

Tak Lolos Ujian CPNS, Bagaimana Nasib Tenaga Honorer?

Ini Faktor Penentu Diterima Tidaknya Honorer K2 Jadi CPNS

Ingat! Hasil Tes CPNS Honorer Diumumkan Besok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini