Sukses

Presiden Korsel Banggakan Joget Gangnam Style di Forum APEC

Presiden Korea Park Geun-Hye membangga lagu dan tarian `Gangnam Style` di Forum APEC. Apa katanya?

Presiden Korea Park Geun-Hye memuji lagu dan tarian `Gangnam Style` sebagai salah satu contoh ekonomi kreatif yang nyata dan mendunia.
 
"Lagu dan tarian `Gangnam Style` merupakan contoh nyata ekonomi kreatif hasil perpaduan inovasi dan teknologi," ujar Presiden Park dalam APEC CEO Summit bertajuk `The Business of Inovation: Why Does It Matter?`, di Nusa Dua, Bali, seperti ditulis Senin (7/10/2013).

Dia juga mengatakan, bakat dan ide kreatif harus dikembangkan dan kemudian diselaraskan dengan pertumbuhan ekonomi. Sebagai contoh, 'Gangnam Style' yang awalnya hanya lagu dan tarian biasa kemudian dapat merambah ke dunia internasional lewat bantuan teknologi.

"View lagu `Gangnam Style`  menembus angka 7 miliar di dunia sosial media, salah satunya dari youtube," ungkapnya.

Menurut Presiden Park, `Gangnam Style` merupakan realisasi dari ide kreatif yang kemudian dikembangan dengan memanfaatkan tekonologi informasi yang tersedia. Hal tersebut yang dimaksud Presiden Park sebagai inovasi. Dia menegaskan, tak ada batasan bagi siapapun dan negara manapun untuk berkreativitas. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini