Sukses

Pelajar Jabodetabek Serbu Pameran IIMS 2013

Pada Kamis (26/9/2013) ini, IIMS 2013 kedatangan sejumlah pelajar dari berbagai sekolah di wilayah Jabodetabek.

Pengunjung pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 tak cuma orang dewasa. Buktinya, pada Kamis (26/9/2013) ini, IIMS kedatangan sejumlah pelajar dari berbagai sekolah di wilayah Jabodetabek.

Pantauan Liputan6.com dalam ajang IIMS 2013, para pelajar yang berasal dari beragam tingkat dari tingkatan Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berseliweran secara berkelompok di ajang otomotif terbesar di Asia tenggara tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, para pelajar menerima serangkaian materi dari setiap booth agen pemegang merek kendaraan peserta IIMS 2013.

Seperti di booth Suzuki, yang dikunjungi pelajar dari SMK Taman Siswa Bekasi. Dalam kunjungan tersebut Suzuki memberikan materi peduli keselamatan dengan kesadaran berkendara.

Materi keselamatan berkendara terkait sosialisasi tentang kecelakaan lalu lintas  marak terjadi belakangan ini. Menurut data kepolisian, angka kecelakaan sepanjang tahun 2012 telah merenggut 30 ribu jiwa.

Angka ini menunjukkan tingginya tingkat kecelakaan yang disebabkan kesadaran berkendara karena kurangnya informasi seperti rambu lalu lintas, cara mengemudi yang baik dan benar dan peraturan lalu lintas.

Seorang pelajar dari SMK Binakarya Mandiri Bekasi, Rio Panca Sadewo mengaku senang dapat mengunjung IIMS 2013, menurutnya di IIMS bisa mendapat pengalaman baru dan melihat teknologi canggih kendaraan. "Bagus, seneng banget bisa lihat mobil canggih bagus," ungkap Rio. (PEw/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini