Sukses

Kunjungi Pulau Rote, Dahlan Puji Bupati yang Kuasai 18 Bahasa

Menteri BUMN Dahlan Iskan sangat mengagumi Bupati Rote Ndao, Leonard Haning sebagai Bupati yang mampu menguasi 18 bahasa.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dalam kunjungannya ke Kabupataen Rote Ndao, Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT) bertemu dengan seluruh jajaran Muspida dan Bupati Rote Ndao.

Dalam pidatonya di kantor Bupati, Dahlan sangat mengagumi Leonard Haning sebagai Bupati yang mampu menguasi 18 bahasa. Hal itu dikarenakan dalam satu kabupaten Rote Ndao terdapat beberapa suku yang totalnya menggunakan 18 bahasa.

"Satu satunya Bupati di Indonesia yang bisa 18 bahasa, dari Rote paling barat sampai Rote paling timur, hebat bupati ini, "ungkapnya, Sabtu (24/8/2013)

Dahlan mengaku sering bertemu dengan Bupati Rote beberapa kali di Jakarta, bahkan Leonard pernah diundangnya ke kantor kementrian BUMN di Jalan Medan Merdeka Selata, Jakarta.

"Saya sudah menyangka pilkada di Rote pasti dimenangkan beliau, karena beberapa kali ketemu di Jakarta aktifnya bukan main, saya sangat senang dengan kepala daerah seperti itu,"jelasnya.

Sepanjang perjalanan hidupnya saat ini, orang nomor satu di Kementerian BUMN ini mengaku baru pertama kali mengunjungi pulau yang berada di wilayah Indonesia paling selatan ini. Alhasil dengan kunjungannya kali ini dirinya mengaku sangat senang dan bisa mengetahui kehidupan masyarakatnya.

Lebih lanjut, Dahlan mengatakan Bupati Rote Ndao memiliki beberapa kemiripan kerja dengan dirinya sehingga mengakibatkan kedua pemimpin tersebut terlohat klop saat bertemu.

"Saya selama menjadi menteri sudah hampir 1,5 taun saya belum satu kali pun duduk di kursi ruangan saya, saya itu kerja di ruang rapat, jadi di meja rapat banyak tumpukan dokumen. Setelah saya ke sini tadi, waktu diajak ke ruangannya ternyata beliau juga begitu, ko bisa sama ya?,"tuturnya.

Dalam kunjungannya ke Pulau Rote ini Dahlan juga meninjau beberapa tempat yang rencananya akan dilakukan pembangunan lebih lanjut dalam memajukan Kabupaten Rote Ndao.

Tempat-tempat yang dikunjungi diantanya adalah Bandara DC Saudale Rote Ndao yangdan Pelabuhan angkutan barang Rote Ndao.

"Mudah mudahan begitu Bapak Bupati jelang masa akhir jabatannya ada Undang Undang dimana bupati bisa menjabat 3 kali. Kabupaten ini paling selatan di indionesia, karena kalau ini tidak dibangun lama-lama bisa menjadi milik Australia," ungkap Dahlan. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini