Sukses

Wamendag: Sebelum Minum Air Isi Ulang, Sebaiknya Dimasak Dulu

Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamuthi berpesan agar masyarakat agar memasak dulu air minum yang dibeli dari depo pengisian air minum.

Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamuthi berpesan kepada masyarakat agar memasak terlebih dahulu air minum yang dibeli dari depo pengisian air minum. Hal ini bertujuan untuk menjaga kualitas air minum.

Menurut dia, air minum yang berasal dari depo pengisian ulang terkadang kualitasnya tidak sama dengan air minum kemasan. Untuk itu, demi menjaga kesehatan perlu ada perlakuan khusus pada air minum dari depo dengan cara merebus sebelum diminum.

"Sebaiknya air minum dari depo dimasak dulu, jadi tidak diberlakukan sama seperti air minum dalam kemasan," kata Bayu di depo pengisian ulang air minum Biru, di Pondok Hijau, Bekasi, Kamis (25/7/2013).

Himbuan tersebut disampaikan Bayu karena sekitar 40% depo pengisian ulang air minum di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabotabek) tidak memenuhi syarat yang ditentukan.

"Sekitar 40% tidak sesuai ketentuan tapi juga ada untuk amannya menghimbau kalau beli minum depo ini airnya dimasak dulu," jelasnya. (Pew/Ndw)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.