Sukses

Dahlan Cek Kedatangan 2 Kapal `Penyedot Motor` Asal Korea

Menteri BUMN, Dahlan Iskan berencana menyambangi area pusat PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari (Persero) di Jakarta Utara.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan berencana menyambangi area pusat PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari (Persero) di Jakarta Utara untuk mengecek kedatangan dua kapal besar milik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

"Saya akan menghubungi seseorang (manajemen Dok Kodja Bahari) dan menanyakan apakah dua kapal tersebut sudah tiba di Dok Kodja? Kalau sudah, saya langsung meluncur ke Dok Kodja, jika belum saya akan ke tempat lain," kata dia saat ditemui di kantornya, Jakarta, Senin (22/7/2013).

Dahlan menyebut, dua kapal tersebut telah tiba di pelabuhan Batam beberapa hari yang lalu. Dan kapal bekas Korea itu akan langsung dikirim kepada ASDP.

"Itu kapal bekas dari Korea, tapi masih bagus. Nah sebelum ke ASDP, kapal harus dibersihkan (badan kapal) dan dipasang alat pengaman lebih dulu karena ASDP tidak bisa membersihkannya," terang dia.

Dua kapal tersebut, lanjut Dahlan, bakal digunakan untuk memperkuat jalur perintis Merak sebanyak satu unit dan satu unit lagi untuk melayani jasa pengangkutan jalur Ketapang-Gilimanuk.

Untuk menyambut lebaran, dia bilang, kapal ASDP ini berfungsi sebagai vacum cleener khusus bagi kendaraan roda dua alias motor. Sayang Dahlan tak ingat ketika ditanya mengenai harga dua kapal tersebut.

"Jadi nanti bisa sepeda motor bisa disedot semua sekitar 1.500 unit langsung sekaligus. Mobil tidak usah diangkut. Diizinkan atau tidak lihat saja nanti, tapi ini demi kelancaran pemudik," pungkas Dahlan dengan tampilan sedikit trendi menggunakan topi di kepalanya. (Fik/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini