Sukses

Tiket Mudik Tambahan Baru Dijual 2-3 Pekan Lagi

PT Kereta Api Indonesia menjadwalkan penjualan tiket rangkaian kereta api tambahan untuk angkutan mudik Lebaran tahun pada 2-3 minggu kedepan.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menjadwalkan penjualan tiket rangkaian kereta api tambahan untuk angkutan mudik Lebaran tahun pada 2-3 minggu kedepan. Hal ini dilakukan mengingat tiket kereta api mulai dari H-7 hingga H-1 sudah habis terjual.

"Rencananya dalam waktu dua hingga tiga minggu kedepan tiket kereta api tambahan sudah mulai dijual," ungkap Kepala Humas PT KAI, Sukendar Mulyana saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Jum'at (10/5/2013)

Sama dengan penjualan tiket kereta sebelumnya, tiket kereta api tambahan khusus lebaran ini akan dijual melalui sistem online. Rencananya, KAI bakal menambah jumlah sekitar 10-13 rangkaian kereta api tambahan.

"Seperti tahun lalu, kita akan menambah sekitar 10 sampai 12 rangkaian kereta yang memiliki 9 hingga 10 gerbong,"tutur dia.

Untuk membedakan antara jenis kereta api tambahan dengan kereta api reguler, KAI nantinya akan memberikan tambahan nama pada kereta api khusus lebaran tersebut.

"Ya nanti untuk memberdakannya, ada tambahan nama 'lebaran' dibelakang nama keretanya, misal Senja Utama Yogya Lebaran, Gajayana Lebaran, seperti itu,"jelas Sukendar.

"Ditambah sebelum lebaran nanti Departemen Perhubungan juga akan menyerahkan beberapa rangkaian kereta baru yang dipesan dari INKA," imbuh Sukendar.

Terkait rute tiket tambahan yang akan diberikan KAI, perusahaan pelat merah ini mengaku belum bisa memberikan kepastian mengingat keputusan itu harus disesuaikan dengan permintaan. (Yas/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.