Sukses

10 Ribu Pegawai PTPN Antre Beli Rumah

Perum Perumnas optimistis pembangunan kawasan perumahan di areal milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) II bakal kebanjiran pesanan. Karena saat ini saja sudah ada 10 ribu pegawai yang antre beli rumah.

Perum Perumnas optimistis pembangunan kawasan perumahan di areal milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) II bakal kebanjiran pesanan. Dari target pembangunan 17 ribu unit, pegawai PTPN II yang sudah mengantre diklaim mencapai 10 ribu unit.

"Ini perumahan untuk karyawan PTPN yang belum mempunyai rumah atau masih menempati rumah dinas," kata Direktur Utama Perum Perumnas, Haan A Sugoto di Jakarta, Kamis, (20/12/20120).

Menurut Himawan, di areal eks Kebun Bekala seluas 854,26 hektare (Ha) tersebut, akan dibangun rumah dengan tiga golongan. Ketiga tipe rumah itu masing-masing menyasar kelas masyarakat menengah bawah, menengah, dan menengah atas.

Selain karyawan PTPN II, Perumnas tak menutup kemungkinan memberikan kesempatan bagi masyarakat umum untuk memiliki rumah di komplek tersebut. Namun hingga kini, perusahaan masih menganalisa kebutuhan serta jumlah rumah yang bisa dikomersialkan tersebut.

Untuk tahap berikutnya, Perumnas rencana akan mempersiapkan sejumlah sarana penunjang seperti jalan, kantor pemasaran, serta 4 unit rumah contoh. Diharapkan proses penyerahan rumah sudah bisa dilakukan setahun setelah anak perusahaan dari Perumnas dan PTPN II terbentuk secara resmi.

"Dari areal seluas 852 Ha itu, tak semuanya akan dibangun residensial. Ada sekitar 40% untuk pembangunan sarana prasarana penunjang," ungkap Himawan.(SHD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini