Sukses

Riset: Pekerja RI Lebih Bahagia Dibanding Malaysia dan Singapura

Dalam riset Jobstreet.com, Indonesia mendapat skor 5,27 dari rentang 10.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil riset yang dirilis oleh situs pencari kerja Jobstreet.com mengungkap fakta yang cukup mengejutkan. Menurut survei yang bertajuk Employee Job Happiness Index, terungkap bahwa pekerja di Indonesia ternyata memiliki kebahagiaan lebih tinggi dibanding pekerja di Singapura dan Malaysia.

Dalam risetnya, Indonesia mendapat skor 5,27 dari rentang 10. Dengan skor ini, Indonesia sukses mendapat nilai tertinggi dibanding negara lain yang diikutkan dalam survei.

"Secara keseluruhan wilayah, negara dengan pekerja paling bahagia adalah Indonesia (5,27) dengan perbandingan 3 dari 4 orang merasa sangat bahagia saat bekerja. Vietnam (5,19) duduk di peringkat kedua. Mengekor di belakangnya adalah Filipina (4,97)," tulis laporan tersebut seperti dilansir dari theedgemarkets.com, Jumat (16/3/2018).

Total, ada 33.513 pekerja yang masuk sebagai responden survei ini. Para pekerja tersebut berasal dari Hong Kong, Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand dan Vietnam serta bekerja di 20 industri yang berbeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Bonus

Dalam survei itu terungkap bahwa faktor yang paling membuat pekerja Indonesia bahagia adalah ketika mendapat penghargaan atau bonus. Selain itu, faktor lain yang turut mempengaruhi adaah keputusan keluar dari pekerjaan dan gaya bekerja.

Tingkat kebahagiaan pekerja di Indonesia juga bertambah dibanding tahun 2016. Sebelumnya indeks kebahagiaan pekerja Indonesia berada di angka 5,16 sementara dalam survei terbaru naik ke angka 5,27.

Industri yang memiliki pegawai dengan kebahagiaan paling tinggi adalah minyak dan gas bumi. Sementara pegawai Indonesia yang tidak bahagia sebagian besar berasal dari pekerja muda yang belum banyak pengalaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini