Sukses

Catat! Ini 4 Hal yang Bisa Buat Anda Diterima Wawancara Kerja

jika Anda sukses memperlihatkan hal ini bukan tidak mungkin Anda bisa sukses melewati proses wawancara kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika menghadiri sebuah wawancara kerja, pastinya banyak hal yang perlu dipersiapkan agar wawancara berjalan dengan lancar dan berhasil. Namun tahukah Anda, ternyata ada empat hal utama yang bisa buat Anda dengan mudah diterima wawancara.

Dilansir dari Inc.com, jika Anda sukses memperlihatkan hal ini bukan tidak mungkin Anda bisa sukses melewati proses wawancara kerja.

Apa saja? Ini dia ulasannya.

1. Tahu banyak informasi tentang perusahaan

Pewawancara akan menaruh respek lebih besar pada kandidat yang tahu banyak tentang profil perusahaan, serta terlihat antusias dengan pekerjaan yang dilamarnya

2. Punya keunikan tersendiri

Dalam sebuah rekrutmen, ratusan bahkan ribuan pelamar berebut menduduki posisi yang jumlahnya terbatas. Nah, bisa dibayangkan kan bagaimana beratnya tugas HRD? Namun, pencarian HRD akan lebih mudah jika Anda punya keunikan yang tidak dimiliki kandidat lain

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Kritis

Kebanyakan wawancara kerja ditutup dengan pewawancara memberikan Anda kesempatan untuk bertanya. Nah, ini merupakan momen penting yang bisa meningkatkan peluang Anda untuk diterima

Jangan lupa ajukan pertanyaan kritis dan cerdas bagi pihak perusahaan. Anda juga bisa mengutarakan ide-ide agar bisa membangun perusahaan dengan baik.

4. Menghindari kata 'tidak bisa'

Jika pewawancara menanyakan keahlian yang belum Anda kuasai, jangan lantas berkata “tidak bisa”. Tak masalah jika Anda ingin mengakui bahwa Anda belum berkesempatan untuk mengasah keahlian di bidang tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini