Sukses

Warren Buffett Gelar Kontes Berhadiah Rp 13,7 Miliar untuk Karyawannya

Wah besar sekali hadiahnya. Kontes apa yang akan diadakan Warren Buffett ini?

Liputan6.com, Jakarta - Miliarder, investor yang juga merupakan seorang filantropis Warren Buffett mengadakan kontes berhadiah fantastis untuk pegawai perusahaannya.

Pria 87 tahun ini akan memberikan uang US$ 1 juta atau Rp 13,7 miliar per tahun secara cuma-cuma untuk pegawainya yang sukses memprediksi bagan pertandingan basket yang diselenggarakan oleh National Collegiate Athletic Association (NCAA).

Meski terlihat sederhana, kontes ini tidaklah mudah. Peluang seseorang untuk bisa menebak bagan pertandingan dengan tepat adalah 1 banding 128 miliar.

Meski begitu, Warren Buffett tetap membuka kesempatan bagi pegawai yang ingin tetap mencoba. Ia mengatakan, akan tetap memberi hadiah US$ 100 ribu bagi pegawainya yang bisa memberikan prediksi bagan pertandingan paling mendekati dengan hasil akhir.

Dilansir dari Time.com, Selasa (13/3/2018), ini ternyata bukanlah kali pertama Warren Buffett mengadakan kontes yang serupa. Sobat karib Bill Gates ini sudah menyelenggarakan kontes yang sama sejak tahun 2014.

Tahun lalu, salah seorang pegawai Berkshire Hathaway asal West Virginia berhasil memenangkan US$ 100 ribu setelah sukses menebak 31 bagan pertandingan basket NCAA. Hadiah uang merupakan sponsor dari Berkshire Hathaway dan Quicken Loans.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadiah tambahan

Tahun ini, miliarder baik hati itu mengatakan akan menambah hadiah akhirnya menjadi US$ 2 juta. Ini dia berikan asal tim asal Creighton atau Nebraskan berhasil memenangkan turnamen.

"Saya akan menaikkan hadiah menjadi US$ 2 juta apabila hasil akhir pemenangnya adalah tim dari Creighton atau Nebraska," kata Buffett.

Warren Buffett merupakan orang terkaya ketiga di dunia. Dijuluki 'Oracle of Omaha', pria ini dikenal sebagai investor terkaya dan tersukses di dunia.

Ia juga merupakan pendiri dari Berkshire Hathaway yang merupaka perusahaan induk dari 60 perusahaan lain seperti Geico dan Dairy Queen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.